link href=[IMG]http://i1210.photobucket.com/albums/cc411/widyarahhayu/7b5ea414766b29467cf1db65fd180ff9_2.jpg[/IMG] rel='shortcut icon' type='image/x-icon'/>

Menjadi Ibu yang Baik :)


saya selalu kagum , pada orang orang yang tau jelas impian hidupnya ingin menjadi apa . mereka yang punya goal dan tau kemana kemudi kehidupan harus diarahkan . saya kagum , sekali .

saya bukanlah orang seperti itu . hidup bagi saya adalah seperti seni melukis abstrak . . . saya terbiasa menikmati , menjalani yang ada . bukan berarti tanpa passion atau tujuan , hanya saja saya sangat percaya bahwa selain kedua tangan saya . . . ada tangan tangan Tuhan yang berkuasa memetakan dan menuntun arah kehidupan saya . jadi jalani saja apa adanya J

mungkin karena itu , kalau ada orang yang bertanya , cita cita saya ingin menjadi apa . saya akan bingung . ketika kecil misalnya , cita cita saya bisa dikatakan  berubah tiga bulan sekali . Hidup monoton itu membosankan , maka menurut saya , biarkan saja semesta yang nantinya memberi semacam kejutan . Tapi satu yang pasti dan nggak pernah berubah dari dulu . . . Hal yang paling saya inginkan di dunia ini selain membahagiakan ibu saya , adalah agar bisa menjadi ibu yang baik . Ya ! IBU YANG BAIK .

menurut saya menjadi ibu yang baik bukanlah sebuah keinginan lucu . memang sesederhana itulah mungkin cita cita saya . Saya ingin , suatu hari nanti ketika Tuhan memberi saya kesempatan membangun keluarga , mempunyai keturunan . . . ketika dewasa anak anak saya akan berkata , walau hanya di dalam hati ‘kami dibesarkan oleh ibu yang baik, sehingga kami menjadi baik’ . Tidak perlu mereka suarakan , seperti yang sedang saya lakukan saat ini .

ya . SAYA DIBESARKAN , SAYA DIPELIHARA OLEH SEORANG IBU YANG MAHA BAIK . karena beliau lah saya menulis tulisan ini .  saya dan ibu saya , kami berdua telah melewati begitu banyak hal selama belasan tahun kehidupan saya . hal hal yang hanya kami berdua yang mengerti rasanya . Kalau bukan Beliau yang jadi Ibu saya , setelah semua yang terjadi,  mungkin sekarang saya sudah hancur atau bahkan mati . syukurnya . . . Tuhan yang baik mengirimkan saya ibu yang baik J

Ibu saya ibu yang baik . koki terhebat di seluruh dunia . Rumah saya ! Tempat saya pulang . Ibu saya menangis bersama saya ketika saya sedih . Ibu saya , selalu ada kapanpun saya butuh. 24 jam sehari , 7 hari seminggu .  Ibu saya akan menangis di telfon ketika tau saya demam atau luka . Ibu saya , adalah konsultan pakaian pribadi saya . Ibu saya rela ikut ikutan nggak makan ketika dulu saya harus dioperasi . Ibu saya , seluruh dunia saya .

Maka menurut saya menjadi ibu yang baik bukanlah perkara mudah .

menjadi ibu yang baik berarti sanggup menjadi koki juara satu yang masakannya akan selalu dirindukan kemanapun sang anak pergi .

menjadi ibu yang baik berarti harus bijaksana . Bijaksana mengatur keluarga , bijaksana mengatur keuangan dan bijaksana dalam mengatur dan menjaga kebahagiaan keluarga .

menjadi ibu yang baik berarti harus mampu menjadi Psikiater hebat . Penyedia solusi sepanjang waktu .

menjadi ibu yang baik berarti juga harus menjadi teladan yang baik , menjadi istri yang baik , dan  menjadi hamba Tuhan yang baik .

ibu yang baik , adalah pendongeng yang baik , yang rela tidur terakhir kali setelah mengantarkan anak anakanya bermimpi dimalam hari .

ibu yang baik , adalah pemilik pelukan yang maha ajaib . yang didalamnya bisa luruh segala macam duka , bisa hancur segala macam lelah .

Ibu yang baik bukan berarti harus diam dirumah , tapi cerdas membagi waktu .

menjadi ibu yang baik , nggak ada sekolahnya . nggak ada gelarnya . Tapi padanya bergantung masa depan anak manusia . dikakinya Tuhan letakkan pintu masuk syurga . Pada Ridho seorang ibu Tuhan percayakan separuh Ridho-Nya . maka rasanya cita cita sederhana saya tidaklah buruk bukan ? saya ingin menjadi ibu yang baik J

Posting Komentar