link href=[IMG]http://i1210.photobucket.com/albums/cc411/widyarahhayu/7b5ea414766b29467cf1db65fd180ff9_2.jpg[/IMG] rel='shortcut icon' type='image/x-icon'/>

sending a letter to juliet !

akhir akhir ini , gue lagi demen demennya berburu film romance . sebenernya dulu ga gitu gitu suka yang beginian karena ceritanya yang cenderung 'lebay' . tapi terlepas dari title lebay yang sekarang udah gue cabut sepenuhnya dari film jenis ini , menurut gue film drama romantis adalah film yg jujur karena mampu berbicara pada hati . (heleh , ini malah gue yg sekarang jadi lebay ). oke , back to the topic . we will NOT talk about love , anyway . dari banyak film yg udah gue tonton dalam 3 hari ini , di tengah ujian yang membludak , gue dapet 1 quotes yang ngena banget dari cerita 'letters to juliet' . FYI ! guys , Letters to juliet di bintangi oleh mbak amanda seyfried yang cantik , dan sountracknya di isi ama taylor swift juga . ceritanya ada satu tempat di verona , italia yang di sebut rumah juliet . konon sang legenda juliet capulet akan membalas surat surat yang di tinggalkan di tempat ini . namun tentu aja semuanya itu cuma mitos , karna surat surat dari wanita di seluruh belahan dunia yang datang kerumah ini dengan tujuan untuk "bertanya pada juliet" di bales sama beberapa orang perempuan setengah baya yang menamakan diri mereka sekretaris juliet . sophie (amanda) yang lagi liburan ke verona , ikutan ngebales satu surat yang keselip di balik batu dan bertanggalkan 50 tahun lalu . dari seorang wanita bernama claire . isi suratnya gini nih : 
"I didn't go to him, Juliet. I didn't go to Lorenzo. His eyes were so full of trust I promised I'd meet him and run away together because my parents don't approve. But, instead, I left him waiting for me below our tree - waiting and wondering where I was. I'm in Veronoa now. I return to London in the morning and I am so afraid. Please, Juliet tell me what I should do. My heart is breaking and I have no one else to turn to. Love, Claire"
trus di bales ama si sophie : 
"Dear Claire, 'What' and 'If' are two words as non-threatening as words can be. But put them together side-by-side and they have the power to haunt you for the rest of your life: What if? What if? What if? I don't know how your story ended but if what you felt then was true love, then it's never too late. If it was true then, why wouldn't it be true now? You need only the courage to follow your heart. I don't know what a love like Juliet's feels like - love to leave loved ones for, love to cross oceans for but I'd like to believe if I ever were to feel it, that I will have the courage to seize it. And, Claire, if you didn't, I hope one day that you will. All my love, Juliet"

jadi , gue tertarik sama dua buah kata dari quote dia atas . they are  'what' and 'if'. seperti kata juliet a.k.a sophie . . . kalo kata what (disini di artikan sebagai bagaimana ) dan if (bila) di letakkan berdekatan sehingga menjadi "what if " atau tentu aja "bagaimana bila" , maka kedua kata ini akan bertransformasi menjadi sebuah kalimat yang . . . menyakitkan dan bisa menghantui seumur umur , karena berkonotasikan penyesalan . di sini ,claire harus dan tetep nunggu 50 tahun untuk bisa hidup bareng ama cinta sejatinya lorenzo . "bagaimana bila" claire merelakan ujiannya di london lalu menemui lorenzo 50 tahun lalu , tentunya dia ga perlu nunggu selama itu . ! well , kembali ke kita guys , penyesalan , kalo datengnya di depan , maka bukan nyesel namanya , tapi sadar . satu hal yang gue bener bener pelajari dari film ini , dihukum oleh si "bagaimana-bila-dulu " itu rasanya ga enak banget . jadi , lakukan apapun yang kamu mau , asalkan hal itu adalah hal yang kamu dan semua orang senangi agar ga perlu ada penyesalan di belakang dan di masa depan kamu gaperlu bilang "bagaimana  bila dulu " :) 

Posting Komentar